Sumoboo, Hong Tang atau Blackball? Suka Yang Mana?

Favorit Sumoboo, Kakigori

Favorit Sumoboo, Kakigori

Camilan es campur bubble dari Taiwan sekarang ini sukses membuat banyak orang ketagihan. Dibanding nongkrong di kedai kopi seperti Starbucks dimana per orang-nya minimum menghabiskan kocek di atas 30 ribu perak untuk secangkir kopi, menongkrong di mal di kedai snack Taiwan ini jelas lebih murah karena semangkok es campur bubble yang rata-rata seharga 30 ribu perak ini bisa dinikmati berdua.

Yang pasti, kedai es campur bubble yang mulai menjamur di mal-mal besar di Jakarta jadi satu alternatif seru untuk menghabiskan waktu santai di akhir pekan.

Di Jakarta, ada tiga pilihan tempat nongkrong sambil menyantap es campur bubble ini yang selalu ramai diserbu orang. Sumoboo, Hong Tang dan Blackball. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Hong Tang

Hong Tang

Buat saya pribadi, dari segi cita rasa, Hong Tang terasa lebih menendang. Variasinya pun sangat banyak. Tapi, dari segi harga, jelas Sumoboo yang jadi pemenangnya karena paling murah dibanding Hong Tang dan Blackball. Suasana tempat nongkrong di Sumoboo pun terasa lebih nyaman dan di beberapa outlet, lebih luas.

Sumoboo

Sumoboo

Sedangkan Blackball, kalau menurut saya, berada di tengah-tengah. Baik itu dari segi harga, pilihan snack, dan tempat nongkrong. Yang menyenangkan dari Blackball adalah promosi potongan harga atau upsize lewat berbagai media. Salah satunya adalah melalui Kakao Talk.

Blackball

Blackball

Kalau kamu, mana yang kamu suka?

Advertisements