Tak Cuma Song Song Couple, Dari Lokasi Syuting Kdrama, Lanjut Jadi Tambatan Hati

Kemajuan teknologi pun membantu kerja investigasi jurnalistik semakin tajam. Berbekal informasi dan kamera canggih, muncullah para paparazzi yang  dapat menangkap cepat keakraban alias hubungan asmara para selebriti yang kerap dirahasiakan.

19623307_689399661246574_7376933366869786624_n

Walau terkadang kritik nyinyir kerap dilontarkan para netizen, penerimaan publik dan para penggemar terhadap jalinan asmara selebriti favorit kini sudah lebih terbuka.

Interaksi manis yang terbangun saat bekerja sama dalam satu lokasi syuting dalam kurun waktu yang cukup panjang sebenarnya wajar saja membuat para aktor dan aktris ini melanjutkan kedekatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari sebagai sepasang kekasih.

Hari ini, ada kabar yang cukup mengejutkan tetapi juga menggembirakan bagi penikmat drama Korea (termasuk saya) adalah pengumuman menikahnya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (akhirnya). Chemistry di antara pasangan yang kerap dipanggil dengan Song Song Couple ini di drama Descendant of the Sun tak bisa dipungkiri  menjadi salah satu daya tarik yang membuat drama ini populer dan banyak ditonton.

Dan, tidak hanya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo saja yang menjalin hubungan asmara setelah mereka bekerja dalam satu serial drama. Di tahun 2017 ini saja, setidaknya ada tiga pasangan bernasib sama.

Song Joong Ki – Song Hye Kyo

Selang beberapa hari setelah MBC menayangkan kisah seorang saksi soal liburan bersama di Bali, agensi manajemen artis Song Joong Ki (Blossom Entertainment) dan Song Hye Kyo (United Artist Agency) mengeluarkan pers rilis bersama mengenai kabar yang mengejutkan tentang kedua artis mereka.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan melangsung pernikahan pada 31 Oktober mendatang!

Ternyata, hubungan asmara yang manis yang ditampilkan dalam drama Descendant of the Sun yang diproduksi tahun lalu berlanjut.

“Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan menggelar pesta pernikahan di hari terakhir bulan Oktober 2017. Pernikahan bukan hanya masalah pribadi tetapi juga pertemuan di antara dua keluarga sehingga situasi saat ini sangat sensitif dalam banyak hal. Tidak ada pilihan lain selain berhati-hati mengenai pernikahan ini. Itu sebabnya kami baru bisa mengumumkan kabar ini sekarang. Kami mohon perhatian semua orang. Kami mohon ucapan selamat pada mereka berdua untuk masa depan yang indah bersama. Keduanya akan mengabarkan berita ini kepada para penggemarnya secara terpisah. Terima kasih,” seperti yang tertulis dalam pernyataan bersama kedua agensi.

Dari pihak UAA sendiri, saat dikonfirmasi kapan mereka mulai berpacarann, pihak juru bicara pun menolak mengomentari.

“Kami tidak tahu,” jelas sang juru bicara

Sementara dari sumber yang didapat oleh Soompi, menegaskan jika gosip aktris 37 tahun ini telah hamil sebelum pernikahan tidaklah benar.

“Sama sekali tidak benar (Song Hye Kyo hamil),” terang sang sumber.

Tak lama setelah press rilis diedarkan, Song Song Couple mengungkapkan perasaan mereka soal rencana pernikahan ini melalui fan kafe mereka masing-masing.

Nam Joo Hyuk – Lee Sung Kyung

Berakting bersama dalam dua produksi drama berturut-turut, wajar jika Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung akhirnya menjalin hubungan asmara. Keduanya ke-gap sedang berpacaran setelah Lee Sung Kyung mengunggah foto bersama saat mereka menonton konser Coldplay di Seoul di akun Instagram-nya. Namun, tak lama, ia segera menghapus foto tersebut. Walau telah dihapus, foto itu pun langsung beredar viral di kalangan netizen.

Pada saat itu, keduanya baru saja menyelesaikan syuting drama Weight-lifting Fairy Kim Bok Joo dimana Lee Sung Kyung berperan sebagai pemeran utama Bok Joo dan Nam Joo Hyuk berperan sebagai Joon Hyung. Sebelumnya, keduanya berakting dalam drama Cheese in the Trap.

Selain itu, salah satu pemicu kedekatan mereka tentunya karena mereka berada dalam satu agensi manajemen artis, YG Entertainment.

“Setelah mengecek dengan Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk, mereka mengkonfirmasi kedekatan mereka sejak jaman mereka masih menjadi model, menumbuhkan perasaan saling menyukai dan sekarang berlanjut pada tahap berpacaran,” terang juru bicara YG Entertainment.

Hal lain yang dibicarakan dalam hubungan asmara ini adalah karena perbedaan umur empat tahun di antara keduanya dengan Lee Sung Kyung lebih tua empat tahun, lahir tahun 1990, sedangkan Nam Joo Hyuk tahun 1994.

15253276_1394147533959472_8731293648022405120_n

Lee Jun Ki – Jeon Hye Bin

Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin akhirnya mengaku jika mereka berpacaran. Pada tanggal 4 April 2014, agensi manajemen artis keduanya, Namoo Actors, mengkonfirmasikan kebenaran gosip berpacaran keduanya.

“ Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin bertemu saat mereka membintangi drama pada 2013 dan ketika gosip berpacaran pertama kali beredar, hubungan mereka hanyalah sebatas teman baik. Namun, hubungan mereka terus berkembang hingga awal 2016. Mereka memiliki banyak kesamaan dan saling tertarik satu sama lain. Mereka ingin memastikan perasaan mereka terlebih dahulu dan sekarang mereka secara berhati-hati sedang berpacaran,” tulis pihak Namoo Actors dalam pres rilis.

Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin bekerja di lokasi syuting yang sama dalam drama Joseon Gunman. Mereka sempat tiga kali tidak mengakui hubungan asmara mereka. Namun, gosip kedekatan mereka yang dikeluarkan oleh situs Dispatch beserta dengan foto, keduanya pun akhirnya mengakui.

Pada 10 April, Lee Jun Ki melalui situs resminya, mengungkapkan alasan mengapa ia sempat tidak mengakui kedekatannya dengan Jeon Hye Bin.

“Saya merasakan emosi yang berbeda setelah bertemu dengannya di lokasi syuting dan butuh waktu untuk meluruskan apa yang ada dalam pikiran saya. Teman yang satu ini adalah seseorang yang mengerti dan menenangkan saya dan ternyata pribadi yang menyenangkan dan hangat,” tulisnya.

Walau keduanya memutuskan untuk tidak ingin menggembar-gemborkan hubungan mereka, saat diwawancara Park Myung So dalam acara Happy Together, Jeon Hye Bin mengaku jika ia sebenarnya tidak menyangka bisa menjalin dengan Lee Jun Ki.

“Pada awalnya, sejujurnya, saya merasa bukan pasangan yang tepat baginya karena saya orangnya agak tomboy dan memiliki kepribadian periang. Karena sudah cukup lama bersahabat, saya tidak menyangka bisa seperti sekarang ini. Ketika pertama kali bertemu, saya hanya berpikir ia sebagai sunbae (senior) yang menjaga rekan kerja junior-nya dan orangnya memang sopan. Tapi, semakin sering berinteraksi dengannya, saya sadar ia seorang yang baik. Setelah itu, kita seringkali bertemu. Ia juga mulai sering mengomentari unggahan saya di media sosial. Jadi, akhirnya, kita pun berpacaran.”

Sementara itu, Lee Jun Ki sempat tampil dalam program variasi My Ear’s Candy dimana ia membangun jalinan akrab per telepon dengan Park Min Young.

“Saya merasa bertanggung jawab atas penampilan saya di program realita. Dengan tulus, saya minta maaf kepada penggemar dan penonton yang telah menunjukkan kecintaan dan dukungan saya di program tersebut.”

Lee-Joon-Gi-Jeon-Hye-Bin-Past-3

Selain ketiga pasangan ini, sebenarnya masih banyak pasangan lainnya yang juga berpacaran setelah bekerja sama dalam satu produksi drama dan juga akhirnya berlanjut pada pernikahan.

Lee Dong Gun – Jo Yoon Hee

Kim So Yeon – Lee Sang Woo

Park Ha Sun – Ryu Soo Young

Jo Sang Wook – Cha Ye Ryun

Eugene – Ki Tae Young

Ahn Jae Hyun – Go Hye Sun

Advertisements