Baywatch, Menghibur dan Menonton Tak Pakai Mikir

Musim panas selalu jadi momen dimanja Hollywood dengan film petualangan, aksi laga, super hero dan komedi. Setelah Transformer dan Spiderman Homecoming yang menyuguhkan film berdurasi dua jam lebih dan jalan cerita yang berbelit-belit, menonton Baywatch mejadi sangat menyenangkan.

Durasi film hanya 116 menit, suguhan alur cerita sederhana dan konflik ringan. Baywatch menjadi film komedi aksi yang menghibur. Penonton diajak terbahak-bahak dari awal hingga akhir film.17758370_794090724090136_4898806310310318231_o
Interaksi antara Zac Efron dan Dwayne “The Rock” Johnson pun sangat pas dan natural. Begitu juga interaksi di antara pemain lainnya yang rata-rata aktor dan aktris pendatang baru. Biasa melihat Priyanka Chopra sebagai penyidik tangguh dalam serial Quantico, mantan aktris Bollywood ini memerankan tokoh antagonis dengan baik.

Film bercerita tentang proses perekrutan petugas penjaga pantai baru dalam tim yang dipimpin oleh Mitch Buchannon (The Rock). Salah satu yang harus menjalankan seleksi perekrutan ini adalah Matt Brody (Zac Efron), mantan perenang Olimpiade yang diskors karena muntah saat bertanding sehingga ia harus menjalankan pelayanan masyarakat. Walaupun Mitch kurang menyukai Matt, ia akhirnya bergabung dalam timnya bersama dengan Summer, Ronnie, Holden dan C.J.
Konflik mulai terbangun ketika Mitch menemukan kantong kecil flaka (sejenis narkoba) di pinggir pantai saat ia berpatroli di pesisir pantai dekat sebuah klab malam yang dimiliki oleh Victoria Leeds (Priyanka Chopra).

Mitch yang bertekad menjaga pantainya bersih dan bebas narkoba itu pun melakukan investigasi bersama timnya. Sayang, ketidakkompakannya dengan Matt membuat misi menyamar ke dalam klab berantakan dan Mitch pun dipecat dari pekerjaannya. Atasan Mitch, Kapten Thrope (Rob Huebel), menunjuk Matt sebagai pengganti Mitch.

Walau merasa tidak siap, Matt akhirnya menyetujui dan, di luar sepengetahuan Kapten Thrope, ia melanjutkan investigasi terhadap Victoria yang dicurigai juga menjadi otak di balik beberapa kasus kematian di pantai yang dipimpin tim Baywatch ini.

Sebagai hiburan, menonton film ini memang tidak perlu memikir panjang fakor logika dalam beberapa adegan film. Zac Efron yang lebih dikenal dengan kemampuan menyanyi dan menari dalam film High School Musical ternyata bisa juga berakting komikal (sedikit slapstick) dan berimbang dengan Dwayne Johnson yang jam terbang berakting dalam genre komedi lebih banyak.

Diproduseri oleh Ivan Reitman, yang memang spesialis film komedi seperti Ghostbuster, Kindergarten Cop dan Beethoven, Baywatch, buat saya, jadi satu film yang sangat menghibur. And that I think one of the purpose of film was made in the first place, to entertain.

Advertisements